Sabtu, 06 Desember 2008

CATATAN SINGKAT KEGIATAN PLPG

Hari ini, Senin, 24 Nopember 2008. Semua peserta Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) gelombang II Tahun 2008, Rayon 20 Universitas Tanjungpura Kalimantan Barat berkumpul di sekretariat PLPG di Aula FKIP Pontianak, pada pukul 10.00. acara utamanya adalah pembukaan kegiatan PLPG gelombang II Tahun 2008 oleh bapak Drs. Edy Yusmin,M.Pd dan dilanjutkan dengan pembagian kelompok atau kelas dan tempat kegiatan PLPG, dan untuk gelombang II kali ini dibagi Menjadi 7 tempat kegiatan dan khusus kelas A (Matematika SMA/SMK) dari kota Pontianak, tempat kegiatannya dilakukan di PKBI Jalan letjen Sutoyo Pontianak.

Kelas A Matematika SMA/SMK terdiri 29 orang dan kegiatan PLPG dilaksanakan selama 9 hari dari tanggal 25 Nopember 2008 sampai tanggal 4 Desember 2008, kegiatan dimulai dari pukul 07.15 dan berakhir pukul 17.15. Kegiatan PLPG diisi materi Pendalaman materi bidang studi, Pengembangan Profesi Guru, Model Pembelajaran Inovasi, Pemanfaatan Media Pembelajaran, Tes dan Asesmen, Penelitian Tindakan Kelas, semua dibimbing oleh dosen FKIP Untan Pontianak, kegiatan diakhiri dengan praktek mengajar selama 3 hari dengan tiga kali penampilan.

Selama kegiatan semua materi PLPG diadakan pre test dan post test , serta tugas yang harus dikerjakan oleh masing-masing peserta., walaupun capek, tetapi semua peserta senang, karena mendapat banyak pengalaman, teman, dan materi yang akan dikembangkan di masing-masing peserta di sekolahnya.

Tidak ada komentar: